Tingkatkan Pelayanan Samsat Jasa Raharja Sumsel Sinergi dengan Samsat Ogan Ilir II dan OKI I
Palembang, Globalsumatera.id – PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus koordinasi ke Samsat Ogan Ilir I dan Ogan Komering Ilir I pada hari Rabu tanggal 5 Oktober 2022. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya untuk meningkatkan sinergi dan menjaga hubungan harmonis bersama mitra kerja di lingkungan Samsat. Selain itu, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris bersama Kepala Sub Bagian Pelayanan Samuel Ramot Sirait juga meninjau langsung operasional pelayanan di kantor Samsat sekaligus meninjau pelaksanaan pembangunan Gedung Kantor Samsat Ogan Komering Ilir I.
Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan akan terus berkolaborasi dengan Bapenda dan Kepolisian demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan melunasi Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) bersamaan dengan pengesahan/perpanjangan STNK. Pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan masyarakat setiap tahunnya merupakan sumber dana yang dikelola PT. Jasa Raharja untuk memberikan kepastian jaminan / santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan yang nilai santunannya diatur pada PMK RI No. 16/PMK.10/2017.
Dengan adanya koordinasi yang dilakukan secara berkesinambungan, Haris berharap dapat menjadi motivasi bagi UPTB Samsat Ogan Ilir II dan Ogan Komering Ilir I untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan masyarakat, serta memberikan kemudahan membayar Pajak Kendaraan Bermotor kapanpun dan dimanapun. Masyarakat yang tertib membayar PKB, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor dan melunasi SWDKLLJ telah mendukung program Pemerintah dalam pembangunan daerah dan memberikan jaminan perlindungan dasar bagi para korban kecelakaan lalu lintas jalan melalui Jasa Raharja.(fie)
